Protected by Copyscape DMCA Copyright Detector

Search

laman

Sabtu, 05 Februari 2011

Hantu Aswang (manananggal)

Aswang atau Asuwang atau white lady adalah setan kuburan dalam dongeng2 filipina. aswang boleh dibilang drakulanya filipina. mitos2 aswang populer di daerah visayan barat kaya di daerah capiz, iloilo ama antique. ciri khas aswang daripada makhluk supranatural filipina lain adalah kecendrungan untuk menutupi bangkai hasil buruan mereka dgn batang2 pisang.


katanya mereka juga suka makan anak kecil. bagian tubuh favoritnya yaitu liver (hati) ama jantung. di daerah capiz terkenal dengan sebutan tik-tik ama wak-wak, karena suaranya yg kaya gitu. suaranya kerap terdengar di beberapa tempat dan suaranya juga kalo dari jauh terdengar tik-tik ato wak-wak tapi kalo dari dekat kedengarannya beda lagi.
kabarnya mereka suka tinggal di daerah pegunungan dan tak pernah ke kota…..tapi prnah terdengar kabar bahwa mereka terlihat juga di kota, menurut para sesepuh filipina, aswang bisa berubah ke wujud manusia ato hewan kaya anjing, babi en burung hitam
banyak jenisnya loh :
ada juga tipe aswang yg suka nyari ibu yang mengandung dan ngisep darah kandungan, caranya mereka memasukkan belalai mereka yang panjang melalui rahim dan ngisap darah janin, shg janin di kandungan mati.
ada juga yg berwujud pria tampan yang siang harinya dia gay tapi malem2 berburu cewe buat diisep darahnya
aswang juga ada yang berujud cewe cantik disiang harinya trus jadi setan kelelawar dimalem harinya
fakta lain:
  • Aswang juga sebutan untuk tukang daging ama pembuat sosis di filipina
  • Apabila para aswang ini memiliki anak maka hanya keturunannya yang perempuanlah yang mewarisi darah aswangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar