Search

laman

Sabtu, 04 September 2010

Mythology monster part 7

Abarimon

Abarimon adalah nama legendaris ras orang asli ke negara nama yang sama. Orang-orang yang telah Abarimon kaki ke belakang, tetapi walaupun cacat ini mampu berjalan pada kecepatan yang luar biasa. Mereka hidup berdampingan dengan satwa liar dan mencoba untuk menangkap mereka gagal karena mereka begitu biadab.

Mereka tinggal di suatu lembah Gunung Imaus (sekarang disebut Himalayan Mountains). Ada yang khusus kualitas udara yang berarti jika ia meniupkan untuk jangka waktu panjang akan mustahil untuk bernafas lain jenis udara dan penduduk tidak dapat meninggalkan lembah hidup.Yang Abarimon orang pertama yang dijelaskan oleh Pliny Elder dalam bukunya, Sejarah Alam. Hal yang sama juga adalah kisah recounted oleh Aulus Gellius di malam Attic

Abatwa

Abatwa adalah simbol perdamaian dan ketentraman bagi orang Afrika. Ukurannya lebih kecil dibandingkan manusia dewasa. Hidup di daerah Afrika Selatan. Sangat pemalu, dan hanya mau menampakkan diri pada anak-anak balita, penyihir, dan perempuan hamil. Seorang perempuan hamil yang melihat Abatwa perempuan, bisa memastikan bahwa kelak akan melahirkan anak laki-laki. Begitu pula sebaliknya, jika ia melihat Abatwa laki-laki, maka kelak akan mendapatkan bayi perempuan.






Agogwe


Agogwe adalah makhluk seperti manusia dan berukuran sangat kecil, mirip kurcaci. Sering ditemukan di Timur Afrika.












Serigala Andean


Serigala Andean diketahui jelas bentuknya, namun sering kelihatan di sekitar Artik dan Amerika Utara.













Arabhar


Arabhar yaitu ular terbang raksasa yang dipercaya berada di sekitar laut Arab.
















Aitvaras

Monster dari Lithuania ini adalah makhluk yang bisa berubah-ubah wujud; menjadi ayam jago ketika di dalam rumah dan menjadi naga ketika di luar rumah. Jika ia menginap sementara waktu di rumah seseorang, ia tak akan mau disuruh pergi. Ia adalati pembawa keberuntungan sekaligus kesialan bagi penghuni rumah yang ditempatinya.












Ajatar

Monster naga ini berasal dari legenda Finnish di Swedia. Monster ini adalah penjelmaan dari iblis. la adalah pemakan ular sehingga menyebabkan berkembangnya wabah sampar di Eropa. Banyak yang beranggapan dia berhubungan erat dengan Aitvaras dan Lithuania.











Ahutzotl

Makhluk ini merupakan monster dalam legenda Amerika Tengah. Wajahnya seperti manusia kera dengan tangan yang panjang hingga ke ekornya. la adalah makhluk yang sangat menakutkan karena memiliki mara yang seram, kuku dan gigi yang tajam. la juga pemangsa daging manusia. Sebagai makhluk air, dengan tangan dan ekornya ia bisa menyergap nelayan atau orang-orang yang sedang bcrada di tepian. Kadang-kadang ia m.enangis untuk menarik perhatian, dan ketika orang datang menghampirinya, ia menyergap dengan cepat dan memangsanya.





Buraq

Buraq adalah seekor binatang yang rupanya seperti kuda. Saiznya kecil sedikit daripada kuda tapi lebih besar dari keldai. Lariannya sepantas kilat. Selangkah lompatannya, sejauh mata memandang jaraknya. Buraq akan memanjangkan kaki belakangnya ketika ia mendaki manakala akan memanjangkan kaki depannya pula apabila ia menurun. Menggerak-gerakkan telinga dan kakinya adalah tabiat semulajadi buraq. Di samping rupanya yang cantik, terdapat sayap pada kedua-dua pehanya. Sayap ini adalah untuk membantu kecepatan lompatannya.











karura

Karura adalah seekor makhluk besar yang memiliki nafas panas dan merupakan bagian dari mitologi Hindu-Buddha Jepang. Makhluk ini memiliki tubuh manusia dan kepala seekor elang. Makhluk ini berdasarkan Garuda dan dibawa ke Jepang dengan penyebaran agama Buddha.Nama Karura juga merupakan pelafazan bahasa Jepang dari kata Sansekerta garuda. Namun nampaknya bentuk Jepang ini diambil dari bahasa Pali garula.Karura seringkali dikacaukan dengan Hoo , atau Phoenix.



Amarok

Amarok adalah nama sebuah raksasa serigala di Seruit Mitologi.Bentuk nya besar bersayap lebar dan bergigi besar dan tajam.Dia dikatakan untuk mengejar dan melahap orang bodoh saja cukup untuk berburu di malam hari.Tidak seperti yang nyata wolves berburu di kemanana saja,Hal ini terkadang dianggap sama dengan waheela dari cryptozoology.





Adlet

Dalam Mitologi Seruit dari Labrador dan Teluk Hudson pantai, yang Adlet adalah monsters yang minum darah. Mereka adalah anak dari seorang perempuan dan Anjing merah .Lima dari sepuluh anak-anak perempuan anjing yang telah melewati laut untuk munculnya Eropa perlombaan.Lima anak-anak yang lain adalah mustahil Adlet.Yang keturunan dari Adlet dikenal sebagai Erqigdlit.



Akhlut

Dalam Mitologi Seruit, Akhlut adalah roh yang mempunyai dua bentuk yaitu naga mengambil anjing serigala dan orca. Ini merupakan mahkluk ganas dan binatang berbahaya.Trek yang dapat dikenali karena mereka adalah naga serigala trek yang menuju ke darat dan dari laut.Sering kali, mereka terlihat berjalan ke laut / atau ke darat dianggap membawa bencana. mitos naga trek tidak banyak terkait dengan mitos itu karena mereka adalah nyata.

5 komentar:

  1. nice info, sob.
    kebanyakan bahasa melayu, ya?

    BalasHapus
  2. wess... seru2 semua nihh rtikelnya...
    tukaran link yuk gan ???terimakasih ...
    ditunggu kunjungan balik dan konfirmasinya ...

    BalasHapus
  3. ahutzotl yang anda tuliskan itu mirip dengan crytozoon yg namanya ahool dari selandia baru / australia bro?
    ciri2 di foto yg mirip dg macan dan pengucapan namanya jg mirip
    am i right?

    MEMORIES

    BalasHapus
  4. link sudah terpasang dgn aman sob, thx..
    :)

    BalasHapus
  5. gak ngerti aku bahasana beserak serak kosa katannya...

    BalasHapus